Putri Busana

5 nasehat yang faktanya menyesatkan pelaku baru berbisnis


Tips dan info pemasaran, 5 nasehat yang faktanya menyesatkan pelaku baru berbisnis
Jadilah seperti gelas kosong saat anda memulai sebuah bisnis, Ilmu apapun yang anda miliki simpan untuk sementara waktu dan dengarkan nasehat dari berbagai orang yang kompeten akan bisnis yang mau anda mulai jalankan. namun tentu tidak semua nasehat patut anda turuti. Ini ada 5 nasehat yang faktanya menyesatkan pelaku baru berbisnis, apa sajalah itu ? 


  • Lebih murah = lebih laku
Hati-hati dalam menetapkan harga. Harga bukanlah segalanya. Menarik pelanggan dengan tingkat harga yang rendah memang baik, namun anda harus belajar untuk bisa melayani dan memberikan nilai lebih kepada pelanggan, namun demikian merawat pelanggan jauh lebih baik untuk masa depan dari pada memperkecil margin yang kita peroleh. Anda harus menemukan cara baru untuk berbeda dengan yang lain, dan kemudian bekerja sekeras yang Anda bisa untuk menjadi luar biasa dan berbeda. 
  • Pasarnya sudah penuh
Kunci keberhasilan bisnis tidak bergantung pada pasar yang sempit atau sudah penuh, melainkan bagaimana Anda menposisikan perusahaan Anda di market yang anda garap. Contohnya Starbucks cafe bukanlah perusahaan pertama yang menjual kopi, tetapi mereka mampu merevolusi kedai kopi dengan mengawinkan experience dan kafein. Daripada berjuang dengan ide baru yang belum teruji, lihatlah target industri Anda lalu cobalah untuk melihat di mana ada kekosongan untuk anda isi dengan cara Anda.
  • Mempekerjakan orang yang Anda kenal 
Mungkin banyak orang yang memberitahu Anda untuk selalu membuat sebuah tim dengan ”orang yang dikenal”  seperti  teman, saudara, rekan kerja atau mantan karyawan yang Anda kenal dan percaya. Itu tidak sepenuhnya salah, tetapi alangkah bijaknya jika anda mempekerjakan orang yang punya keahlian dan keterampilan khusus, sesuai dengan disiplin ilmu yang mereka geluti.
  • Keluarkan uang untuk menghasilkan uang
Ini yang paling klise, pasti anda pernah mendengarnya bahkan mungkin sering. Tapi tidak sepenuhnya salah,  Kita perlu mempelajari perbedaan antara uang belanja dan berinvestasi dalam bisnis. Tentu saja, dengan uang bisnis akan cepat maju, tapi hanya jika Anda keluarkan uang pada hal yang menghasilkan bukan dengan untuk hal yang konsumtif. 
  • Promosi dengan Jaringan sosial yang gratis 
Pemasaran viral dengan cepat bisa dilakukan gratis di Facebook, Twitter dan media sosial lainnya. Tentu saja, Anda tidak perlu membayar uang untuk bergabung di Facebook , twitter atau  sebuah blog. Namun, untuk membuatnya hidup dan tumbuh tentu tidak gratis. Demikian juga media sosial. Anda butuh pengorbanan, waktu, keringat untuk bisa sukses. Dari membuat konten segar untuk menjaga interaktif dengan customer anda.
Tips dan info pemasaran, 5 nasehat yang faktanya menyesatkan pelaku baru berbisnis
5 nasehat yang faktanya menyesatkan pelaku baru berbisnis - (foto google)
Demikianlah 5 nasehat yang faktanya menyesatkan pelaku baru berbisnis. Semoga bermanfaat buta pemirsa Tips dan Info pemasaran

1 komentar:

Rizkyzone.com mengatakan...

membuat harga lebih murah daripada umumnya biasanya ini untuk yang baru menekuni dengan saingan produk yang sama, ini bisa jadi boomerang dan kalau di hitung bisa jadi malah tak ada keuntungan, ambil contoh di kampung saya sebuiah to peracangan, ada yang membat toko yang sama dan toko baruinya itu memasang harga lebih murah dari toko pada umumnya di beberapa toko peracangan di kampung saya, di awal2 memang tokonya sangat ramai tapi sekarang sedikit meredup, ada beberpa yang bilang produk ini di toko yang baru ini tak sebagus toko yang di sana, dll, saya kira tak masalah membuat selisih harga, tapi y jangan semua, harus di kategorikan jenis produk apa saja yang di buat seleisih harga, produk yang umum2 kalau bisa jangan di buat selisih harga, misalkan harga korek api biasa rata2 harga seribu jangan di buat selisih misalkan 750 -800, dimana itu untungnya, apa lagi di kampung