Putri Busana

Usaha atap rangka baja ringan


Usaha atap rangka baja ringan, Tips dan Info Pemasaran
Bisnis baja ringan sudah merambah hampir pada semua pembangunan rumah baru. Mulai dari type sederhana hingga rumah mewah, akibatnya persaingan usaha menjadi sangat ketat. Disaat sudah memutuskan menjalankan bisnis ini tentunya konsisten dijalankan dan cari terobosan untuk tetap bertahan menjadi yang terbaik. Ada tips pemasaran untuk membuat kelanjutan usaha atap rangka baja ringan ?

Baja ringan adalah baja  dingin dengan kualitas tinggi yang sangat ringan namun tipis dengan kekuatan yang tidak kalah dengan baja konvensional. Baja ringan memiliki tegangan tarik tinggi (G550). Baja G550 berarti baja memiliki kuat tarik 550 MPa (Mega Pascal). 

Untuk melindungi baja ringan dari proses korosi, digunakan lapisan pelindung (coating). coating yang ada dipasaran adalah Galvanized, Galvalume, atau sering juga disebut sebagai zincalume dan sebuah produsen mengeluarkan produk baja ringan dengan menambahkan magnesium yang kemudian dikenal dengan ZAM, yaitu  terdiri dari: 96% zinc, 6% aluminium, dan 3% magnesium.

Cara penjualannya umum nya dijual perbatang mulai dari baja ringan jenis C, reng dan baut serta jasa pemasangan yang terpisah dari harga material. Namun jika tidak mempunyai tukang yang ahli memasang rangka baja ringan banyak material yang terbuang dan bisa resiko ambruk nya rangka baja ringan tanpa garansi waktu pemakaian.

Jika dipasangkan secara borongan material rangka baja ringan bisa lebih terukur (tanpa sisa) karena dengan sistem opname (diukur berapa meter jalan) setelah terpasang dan yang paling penting masa garansi tidak ambuknya rangka baja ringan setelah pemakaian selama 10 tahun

Tidak begitu jauh perbedaan jika pemasangan dengan tukang sendiri atau borongan dari produsen rangka baja ringan. yang membedakan adalah berapa lama garansi supaya awet.

Tips usaha pemasaran bagi produsen rangka baja ringan adalah 


  1. Tawarkan dengan harga pasaran mulai dari Rp. 100.000 sampai Rp. 115.000 per meter pemasangan 
  2. Siapkan diskon khusus bagi pelanggan dengan pemasarang diatas 100 m2 ( ukuran rumah sederhama)
  3. Beri pilihan waktu pengerjaan yang lebih cepat dengan hasil yang lebih baik dan berkwalitas
  4. Perpanjang masa garansi produk, dengan pemakaian normal 10 tahun berikan waktu lebih hingga 15 tahun
  5. Terakhir yang paling mujarap, tawarkan sekaligus pemasaran kanopi dari rangka baja ringan.
Mudah-mudahan tips pemasaran dan usaha rangka atap baja ringan ini bisa bermanfaat baji produsen dan bagian pemasaran rangka atap baja ringan



0 komentar: