Putri Busana

Inspirasi bisnis dari D'cost


Inspirasi bisnis dari D'cost, Tips dan Info Pemasaran
Kenapa d'cost ini layak menjadi sebuah inspirasi dari tips dan info pemasaran ? mulai dari pemilihan nama d'cost, PT. Pendekar Bodoh, hingga promo yang nyeleneh sehingga menggaet pelanggan cerdas masuk dalam linkaran bisnis pengusaha bodoh ini 

Contoh promo adalah Hamil baru bayar. Promo dimana d'cost menyiapkan resepsi pernikahan dengan gratis biaya pelaminan dan makanan untuk 300 pengunjung. Konsep nya tidak ada alasan untuk menunda pernikahan namun jika sudah hamil nanti tagihan baru bisa dibayarkan. Sejauh ini program yang sudah berjalan dari tahun 2012 ini belum ada satupun pelanggan yang membayarnya. Namun Sang Nahkoda PT Pendekar Bodoh (D’Cost), David Vincent Marsudi tetap optimis usahanya tidak akan gulung tikar. Syarat dan ketentuan promo mau biaya pernikah murah klik d'cost

Promo lainnya seperti promo diskon umur jika umur anda 42 tahun diskon yang ada peroleh 42%, promo diskon gerombolan, semakin banyak rombongan yang anda bawa semakin besar diskon yang anda peroleh.

Inspirasi bisnis dari D'cost, Tips dan Info Pemasaran

Sedangkan promo bonus yang anda dapatkan kapan saja makan di d'cost adalah gratis nasi putih, gratis teh tawar dan teh manis hangat atau dingin, gratis sambal terasi dan sambal mangga.

Terus keuntungan yang diperoleh d'cost dari mana ? Jika dilihat dari promo yang diajukan dan diamati dari sisi bisnis tentunya ini akan minim profit dan jika tidak jeli bisa kebablasan rugi. 

Ternyata keuntungan d'cost diperoleh dari omset alias banyaknya pelanggan yang datang. Jika kita ambil contoh promo diskon umur jika anda datang sekeluarga 3 orang ayah, ibu dan 1 anak dengan usia SMP sekitar 12 tahun maka diskon yang anda peroleh adalah 12% (usia yang terkecil) Jika habis makan Rp. 150.000 diskon sebesar Rp. 18.000 dan cukup bayar Rp. 132.000 dengan tetap mendapatkan gratis nasi, teh tawar, teh es manis dan sambal. Namun jika anda makan sendirian promo ini tidak berlaku.

Inspirasi bisnis dari D'cost, Tips dan Info Pemasaran

Contoh kedua promo hamil baru bayar gratis untuk 300 orang dimana pelaminan, makanan dan tempat disediakan oleh d'cost. Namun dari 2012 sampai sekarang belum ada yang bayar apakah d'cost rugi ? tentu tidak karena setiap kehadiran undangan tentu pasangan suami istri atau pasangan muda mudi yang tentunya pasangan mereka dibebankan kupon tambahan dengan biaya Rp. 45.000 dan dibayar dimuka. 

Jika yang datang hanya 100 orang d'cost sudah dapat Rp. 45.000 x 100 orang pasangan suami istri atau muda-mudi yang datang dengan total transaksi Rp. 4.500.000 untuk membayar makanan yang disajikan 100 pasang atau 200 orang. Terus biaya dekorasi dihitung dari biaya promosi yang tetap dan akan selalu dikeluarkan setiap bulannya untuk meningkat omset penjualan.

Promo ini terkenal ampun yang mana sejak didirikan PT. Pendekar bodoh ini d'cost yang didirikan tahun 2006 silam, hingga tahun 2013 lalu sudah ada 57 cabang dan tahun 2014 ini sudah ada 62 cabang yang tersebar di jabodetabek, medan, pekan baru, semarang dan surabaya. Bahkan dalam tahun 2014 ini d'cost akan diwaralabakan dengan fanchise dan properti satu paket, tahun 2015 akan go international diharapkan 2018 sudah go publik.

Demikianlah inspirasi bisnis dari d'cost semoga bermanfaat buat penggemar seafoot berkualitas harga hemat. Pembeli cerdas pasti memilih barang berkualitas dengan harga hemat. Dari pembeli cerdas inilah David Vincent Marsudi selalu memperbaiki d'cost agar mekin dicinta pelanggan setianya. Info lengkap D'cost

2 komentar:

Mbak Erna mengatakan...

hanya berkunjung lihat-lihat siapa tau ada yang menarik

Agung Ngurah mengatakan...

Thks Mbak Erna